16 Juni 2018
  • Kesehatan / Gaya Hidup

Kehidupan mama muda zaman sekarang sangat dekat sekali dengan internet. Mereka mencari informasi apapun di banyak situs yang mudah diakses secara online.

Google adalah satu satu mesin pencari informasi yang paling mudah diakses oleh para mama – mama muda ini. Yah, kini juga banyak para wanita usia muda yang sudah menikah. Beruntungnya diera millenial kini para mama muda dapat mencari informasi dan ilmu di internet saja. Mereka bahkan menggunakan internet untuk mencari informasi di setiap tahap kehidupannya, termasuk di saat hamil dan pasca-melahirkan lho. Nah apa saja nih yang sering ditanyakan oleh mama milenial lewat internet?

  1. Merawat Bayi

Merawat bayi bukan hal yang mudah loh, apalagi itu merupakan anak pertama. Ibu muda tentunya belum memiliki pengalaman yang banyak. Ternyata banyak mama muda mencari cara merawat bayi dengan baik dan benar di internet loh. Pastinya ini dari keluarga yang mandiri. Karena jauh dari keluarga. Kebanyakan yang dicari adalah masalah kebersihan, kulit bayi hingga mengatasi masalah yang dialami bayi. Misalnya pencernaan bayi dan kulit bayi yang sensitif banget.

  1. Breastfeeding / Kebutuhan Asi

Setiap bayi pasti memiliki kemampuan dan kebutuhan ASI yang berbeda jika dilihat dari kapasitas lambung bayi, sesuai dengan usianya. Pemberian ASI ini ternyata masih menjadi problematika para mama muda yang kesulitan dalam memberikan ASI eksklusif tanpa adanya tambahan makanan lain sampai usia 6 bulan. Setelah usia 6 bulan sampai 2 tahun, bayi masih diberikan ASI ditambah dengan makanan pendamping ASI dengan menu gizi seimbang. Terus apa sih manfaatnya? Perlu dicatat ya, bayi akan mendapatkan zat gizi lengkap dan sempurna untuk bisa tumbuh kembang secara optimal pada 6 bulan pertama. Nah di sinilah akan terjadi ikatan batin antara sang ibu dengan si bayi.

  1. Makanan Bayi

Semua orang juga tau, kalau mengenai makanan di bayi tidak boleh sembarangan. Nah ini juga menjadi kekhawatiran bagi mama muda. Agar tidak salah dalam memberikan asupan gizi, kebanyakan para orang tua yang masih muda mencari informasi di Internet. Sebagian juga bahkan ikut grup sharing para mama muda di media sosial loh. Tapi pada umumnya kebanyakan mencari resep makanan bayi sih.

  1. Cara Memandikan Bayi

Berbeda banget dengan memandikan anak yang sudah mulai bisa beraktifitas. Memandikan bayi perlu sentuhan sentuhan yang membuatnya tenang dan nyaman. Belum lagi alat mandi yang harus sesuai dengan kulit si kecil. Menurut pencarian google, banyak sekali mama muda mencari informasi tentang memandikan bayi. Termasuk juga lotion, dan bedak yang cocok dengan bayinya.

  1. Cara Memijat Bayi

Kalau yang terakhir ini, kadang sering disepelekan oleh, orang-orang. Padahal memijat bayi memiliki banyak manfaat loh. Tapi memijat bayi tidak sembarangan dan seperti memijat orang dewasa. Mama muda juga sering mencari tutorial dan edukasi tentang cara memijat bayi. Selain dapat menenangkan si kecil, memijat juga dapat memperkuat ikatan anak dan ibu loh

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar