26 Juni 2018
  • Kesehatan / Gaya Hidup

Memiliki kantung mata, tentulah akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, apalagi kalian adalah seorang wanita. Mata panda sebenarnya bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, namun jika dibiarkan bisa menyebabkan rasa percaya diri menjadi turun. Namun adanya kantung mata bisa menjadi pertanda bahwa tubuh kekurangan waktu istirahat yang dapat menyebabkan masalah pada tubuh, misalnya kalian akan merasa lebih mudah lelah, bisa jadi pertanda tekanan darah rendah. Walaupun sudah banyak yang pernah mengalami mata panda, namun masih jarang yang menerapkan tips menghilangkan kantung mata secara cepat. Biasanya banyak yang hanya membiarkan, toh nanti juga hilang sendiri. Dan biasanya banyak wanita menggunakan make up untuk menyamarkan mata panda.

Meski banyak produk di pasaran yang mengklaim mampu menghilangkan kantung mata hitam, namun nyatanya tidak semua produk dapat bekerja dengan baik.

Beberapa cara seperti menggunakan irisan buah mentimun ataupun minum air malah dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata (mata panda) yang lebih efektif.

Ada beberapa faktor yang ditengarai sebagai penyebab munculnya kantung mata. Namun salah satu faktor yang paling banyak dan paling sering kita jumpai ialah kurangnya waktu tidur. Seseorang yang sering mengalami kurang tidur, menurut para ahli akan memiliki hormon melanin lebih banyak. Hormon inilah yang menjadi penyebab munculnya mata panda. Selain itu masih ada beberapa penyebab kantung mata, diantaranya menangis, faktor usia, terlalu lelah, anemia, dehidrasi, terapapar sinar matahari, alkolhol, merokok dan penggunan make yang terlalu tebal.

 

Kompres Dingin

Basahi kain handuk bersih dengan air dingin/es. Kemudian tempelkan dengan tekanan ringan dibagian bawah kelopak mata selama 5-10 menit. Kompres dingin akan mempengaruhi pembuluh darah dan jaringan sekitar agar mengecil dan kencang sehingga dapat mengurangi bahkan menghilangkan kantung mata.

 

Minum Air Mineral yang Cukup

atas, salah satu faktor penyebab munculnya kantung mata adalah kurang minum air mineral. Oleh karena itu cara menghilangkan kantung mata yang alami dan sederhana adalah jangan lupa untuk minum delapan gelas air mineral setiap harinya. Meski remeh, 80 persen tubuh manusia terdiri dari air. Maka disaat tubuh kekurangan air, tentu saja akan berakibat fatal. Tidak lupa juga, menghindari konsumsi alkohol ataupun minuman yang mengandung kafein agar kantung mata kendur hilang. Dua jenis minuman ini dapat mengurangi proses penyerapan cairan dalam tubuh, sehingga membuat tubuh mengalami dehidrasi.

 

Kompres dengan Kantong Teh

Tahukah kalian, apa aja manfaat kantung teh? Ternyata kantung teh cukup bermanfaat untuk menghilangkan mata panda lho. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Dengan penggunaan rutin, mata kalian juga akan lebih segar.

 

Irisan Mentimun

Mungkin cara satu ini sudah banyak yang tahu. Yup, dengan menempelkan irisan mentimun ke area mata maka kantung hitam pun akan hilang. Mentimun memiliki sifat astrigen yang mana berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit.

 

Tidur dengan Kepala Sedikit Terangkat

Tidurlah dengan menggunakan bantal yang agak tinggi. Prinsipnya memanfaatkan gravitasi bumi sehingga membantu mencegah cairan terakumulasi di sekitar mata disaat kalian tidur. Hal ini dapat membantu menghilangkan kantung mata dan bisa mencegahnya datang kembali.

 

Minyak Almond

Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang cukup legkap. Ada mineral alami kalsium, magnesium, asam folat, kolagen, dan masih banyak lagi. Kandungan kolagennya inilah yang mampu mengencangkan area sekitar mata. Sehingga dapat kalian manfaatkan untuk mengatasi kantong mata.

 

Itulah cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat. Untuk mempercepat hasilnya dan mencegah kantung mata muncul kembali, mulailah untuk menerapkan gaya hidup sehat, salah satunya tidur cukup dan berkualitas.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar