17 Juni 2020
  • Kesehatan

Ketika berkaca dan melihat kondisi bibir pecah-pecah, rasa percaya diri biasanya runtuh seketika. Selain bikin penampilan jadi kurang oke, ternyata bibir pecah-pecah adalah salah satu tanda bahwa ada masalah pada kesehatan tubuh. Kekurangan cairan tubuh adalah salah satu penyebab dari bibir pecah-pecah, dan bisa diatasi dengan minum larutan penyegar seperti Lasegar. Larutan ini akan membantu meredakan panas dalam dengan cara yang menyegarkan sekaligus mengembalikan keseimbangan cairan di dalam tubuh, sehingga bibir pecah-pecah pun mereda dan tak akan muncul kembali.

Tapi, tahukah kamu kadar cairan tubuh yang tak seimbang bisa terjadi karena beberapa hal? Tiga di antaranya mungkin pernah kamu alami sendiri.

Kurang Minum

Dalam satu hari, tubuh kita memerlukan setidaknya 8 gelas air untuk tetap terhidrasi dengan baik. Ketika tubuh kekurangan air minum, banyak masalah yang bisa timbul, mulai dari bau mulut, bibir pecah-pecah, kurang konsentrasi, rasa kantuk yang berlebihan hingga sakit kepala. Konstipasi dan mudah lelah juga jadi tanda bahwa tubuh kekurangan air putih.

Untuk memastikan asupan air putih selalu cukup, hitunglah jumlah air setiap kali minum. Jika suka lupa, sediakan air minum di tempat yang dekat dengan lokasi aktivitas. Minum menggunakan botol juga bisa jadi alat hitung yang paling mudah. Jika botol ukuran 500ml, usahakan untuk setidaknya minum 3 botol air dalam satu hari.

Kamu yang rutin olahraga di rumah selama pandemi ini juga harus memperhatikan asupan minum. Meski hanya latihan ringan, pastikan bahwa asupan air tidak sampai kurang. Ketika tubuh sudah terhidrasi dengan baik, maka masalah bibir pecah-pecah akan berkurang dengan sendirinya. Tubuh pun akan lebih bugar dan kesehatan juga terjaga.

Suhu Udara yang Panas

Pada musim panas, suhu tubuh pun ikut meningkat dan kadar air juga lebih mudah hilang. Hal ini bisa membuat bibir mudah pecah-pecah dan tidak bisa dihilangkan hanya dengan menggunakan lipbalm atau pelembab bibir lainnya.

Ketika udara lebih panas dari biasanya, usahakan untuk minum lebih banyak air daripada ketika cuaca sejuk. Dengan begini, kadar keseimbangan cairan tubuh bisa tetap terjaga dan bibir pecah-pecah juga akan berkurang. Tapi jauh lebih baik kalau kamu terbiasa minum cairan dalam jumlah yang cukup setiap harinya.

Gejala Panas Dalam

Panas dalam bukanlah sebuah penyakit, namun gejala dari adanya masalah dalam tubuh. Salah satunya adalah kekurangan cairan. Saat tubuh kekurangan cairan, suhu di dalam akan meningkat dan menimbulkan beberapa masalah seperti bibir pecah-pecah, susah buang air besar hingga bau mulut.

Ketika tenggorokan mulai terasa kering dan bibir pun ikut pecah, segera minum Lasegar. Dengan bahan alami yang terkandung di dalamnya, Lasegar akan membantu untuk meredakan gejala panas dalam. Minum sesuai dengan aturan pemakaian, dan jangan lupa tambahkan jumlah konsumsi air putih untuk mempertahankan kadar cairan di dalam tubuh.

Dengan kadar cairan tubuh yang seimbang, tidak hanya penampilan yang jadi lebih segar. Imunitas di dalam tubuh juga akan meningkat. Sediakan Lasegar di rumah, dan langsung minum ketika tenggorokan sudah mulai terasa tak nyaman.

Meski sekarang sedang di rumah aja, bukan berarti boleh abai menjaga kesehatan badan dan membiarkan bibir pecah-pecah.  Mari hidup sehat di rumah dengan Lasegar, mudah disimpan dan rasanya pun bermacam-macam, ada jeruk, jeruk nipis, leci, melon dan jambu. Panas dalam hilang, bibir pecah-pecah tak lagi jadi masalah untuk penampilan.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar