15 Juni 2020
  • Gaya Hidup

Bau mulut adalah salah satu masalah yang penting, terutama buat kamu yang sering berjumpa dengan banyak orang. Gara-gara bau mulut, hubungan pertemanan bisa terganggu. Mau ngomongin nggak enak, kalau nggak diomongin, aromanya mengganggu.  

Apalagi kalau teman rajin sikat gigi, biasanya sulit menerima fakta bahwa aroma yang keluar dari mulutnya ternyata kurang sedap. Padahal, penyebab bau mulut bukan hanya karena jarang sikat gigi, tetapi juga bisa disebabkan oleh panas dalam dan bisa disembuhkan dengan minum Lasegar.

Biasanya, penderita tak menyadari bahwa aroma mulut mereka bau sampai ada yang memberitahu mereka. Tetapi untuk memberitahu pun kadang bisa jadi bumerang kalau kalimatnya nggak tepat dan orangnya mudah tersinggung dan sakit hati. Biar nggak jadi perang karena urusan bau mulut. Coba deh alternatif kalimat berikut ini buat negur teman yang punya masalah bau mulut.

Jadilah Doraemon dengan Kantung Permen Serba Ada

“Eh, aku punya banyak permen seger lho. Cobain deh,”. Lalu sodorkan beberapa pilihan permen dari kantong sebelum kalian mulai ngobrol. Ini adalah langkah paling mudah dan nggak berpotensi menimbulkan perang.

Selipkan beberapa permen beraroma mint di antara permen manis lainnya. Aroma mint yang segar akan membuat bau mulut jadi berkurang. Lakukan secara kontinyu setiap kali bertemu dengan si teman agar ia sadar bahwa aroma yang keluar dari mulutnya kurang sedap. Kalau tidak sadar juga, bagaimana ya?

Sesekali Jadi SPG Lasegar, Pura-pura Tawarkan Minuman Untuk Dia

“Bro, tahu nggak ada manfaat lain dari Lasegar selain untuk mencegah panas dalam, bau mulut kamu juga bisa berkurang lho,”. Well, kalau permen penyegar mulut tidak bisa membuatnya sadar, langsung aja jujur bilang kalau bau mulutnya kurang sedap.

Sekalian juga sodorkan solusi dengan meminum Lasegar, agar masalah bau mulutnya bisa segera diatasi. Sampaikan ke teman, kalau masalah bau mulut itu nggak melulu karena nggak sikat gigi. Panas dalam juga bisa jadi sumber masalah bau mulut dan mengatasinya mudah banget, yaitu dengan meminum Lasegar secara rutin.

Bawakan Lasegar kapan saja di dalam tas dengan beberapa pilihan rasanya. Ada jeruk nipis, jeruk, stroberi, leci, jambu atau melon. Atau bisa juga belikan Lasegar kemasan spesial bergambar Doraemon, biar si temen ngerasa kalau kamu benar-benar perhatian ke dia.

 

 

Jangan Lepasin Masker, Bro, Ada Bau Nggak Enak Nih

Untung sekarang disarankan wajib pakai masker untuk menutup hidung dan mulut, bisa nih sekalian bikin jaga jarak sama bau mulut. Kalau teman merasa bahwa itu adalah cara kita untuk menghindari bau mulutnya, syukur banget deh. Kalau sudah tidak sabar, sampaikan saja secara langsung jika bau mulutnya kurang sedap, jadi sebaiknya dia mencari solusi agar masalah itu nggak mengganggu hubungan pertemanan.

Ngomongin bau mulut memang gampang-gampang susah. Tapi kalau kamu sayang sama teman, memberitahu secara langsung adalah tindakan bijak daripada menggunjingkannya di belakang.

Sarankan juga ke teman untuk selalu sedia Lasegar di manapun dan kapanpun. Ketika tubuh terasa mulai panas dalam, segera minum larutan penyegar agar tidak sampai panas dalam dan bikin bau mulut jadi kurang sedap.

Kemasan Lasegar sangat ekonomis, bisa dibawa ke manapun. Kemasan kalengnya mudah dibuka, dan ada kemasan sachet yang praktis untuk dibawa ke mana-mana tanpa menambah beban di dalam tas bawaan.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar