27 Juni 2018
  • Gaya Hidup

Sudah semestinya rumah jadi tempat paling nyaman buat seseorang baik dewasa maupun anak-anak ya. Walaupun, ada juga sih keluarga yang anggotanya justru nggak betah di rumah. Merasa lebih senang ketika berada di luar rumah hingga akhirnya, waktu bareng keluarga di rumah sedikit.

Setelah sejarian beraktifitas diluar. Kalian pasti ingin refreshing. Refreshing atau me-recharge diri kalian sendiri gak cuma bisa dilakukan di luar rumah, kalian bisa melakukannya di dalam rumah juga lho. Untuk mewujudkan hal ini, maka yang kalian butuhkan adalah suasana rumah yang nyaman, hangat dan bikin kalian betah.

Nah berikut tips agar kalian betah di rumah :

  • Membuat Suasana Rumah Lebih Nyaman

Kalian tak perlu membangun rumah yang mewah. Cukup dengan mendekorasi ruangan rumah menjadi lebih nyaman dan kondusif bagi anak – anak untuk istirahat dan belajar. Selain itu, hindari konflik dan pertengkaran dengan pasangan di hadapan anak kalian. Hubungan harmonis dan komunikasi yang terjalin baik dapat membuat atmosfir rumah menjadi lebih ‘hangat’.

 

  • Perbarui rumah kalian dengan cat yang segar

Mintalah bantuan profesional untuk melakukan hal ini jika kalian tidak mampu, Jika tidak, rencanakan satu hari menyenangkan untuk melakukan semuanya sendiri. Catlah rumah kalian dari satu ruangan ke ruangana lainnya. Bersenang-senaglah dengan warna tetapi jika kalian ragu-ragu, gunakan warna putih  yang sangat cocok untuk seluruh ruangan.

 

  • Kamar Tamu bukan Kamar Penyimpanan

Kamar tamu yang jarang digunakan seringkali dialihfungsikan sebagai ruang penyimpanan tambahan. Tapi apakah pantas mengistirahatkan tamu di kamar penuh barang seperti ini? Segeralah kemasi tumpukan koper, rak pakaian tak terpakai atau benda-benda lainnya, dan simpan di tempat lain. Tamu harus memiliki setidaknya beberapa laci kosong untuk meletakkan beberapa perlengkapan, dan lemari untuk menggantung pakaian. Intinya, beri tamu Kalian ruang.

 

  • Pasang Lilin Aromaterapi

Dengan memasang lilin-lilin aromaterapi yang wanginya “kalian banget” bisa nih buat kalian lebih tenang dan lebih relaks di rumah. Suasana rumah kalian juga bakalan lebih homey, hangat, dan menyenangkan. Coba deh letakan beberapa lilin aromaterapi di beberapa sudut ruangan. Seperti di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dan kamar mandi. 

 

  • Sprei dan Handuk

Tak ada seorangpun yang merasa nyaman bila menggunakan satu handuk secara bergantian. Oleh karena itu, selalu siapkan handuk baru untuk tamu spesial kalian. Tips lain agar tamu merasa betah berlama-lama di rumah kalian adalah, gunakan seprai berbau harum dan bercorak manis untuk menutupi kasur.

 

  • Ajak Sahabat Main ke Rumah

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di rumah bersama sahabat kalian. Mulai dari movie marathon, masak bareng, sleepover, sampai melakukan beauty atau skin care ritual bareng.

 

  • Bunga Segar

Kehadiran bunga segar pada kamar tidur tamu dan kamar mandi, dipercaya mampu membuat tamu merasa dimanjakan sekaligus dihargai. Kalian bisa memilih antara bunga mawar merah, anggrek putih, atau tulip kuning untuk ditaruh di dalam vas.

 

  • Biarkan Energi Berhembus Melalui Rumah

Energi Chi bisa berasal dari angin. Biarkan angin-angin sepoi-sepoi memasuki rumah untuk memperkenalkan chi baru yang beharga. Hal ini bersifat terapeutik sekaligus sangat memberi pembaruan.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar