21 November 2018
  • Travel / Kesehatan / Gaya Hidup

Yoga sebagai cara olah tubuh untuk kesehatan jasmani dan rohani selama ini seolah sudah melekat dengan India. Tapi yoga mungkin akan sulit bagi yang baru pertama mencoba, namun selanjutnya kalian akan merasakan sensasi relaksasi yang luar biasa.

Meskipun berasal dari India, namun untuk lokasi yoga justru Indonesia juaranya. Bali memang punya sejumlah pantai dan keindahan alam lain yang kerap menarik perhatian para wisatawan asing maupun mancanegara. Namun jangan salah, Pulau Dewata juga sering menjadi destinasi liburan karena ragam pilihan tempat relaksasi dan spa menarik.

Ada begitu banyak tempat yang bisa kalian pilih untuk merilekskan badan sembari mencari ketenangan batin. Salah satunya adalah pusat yoga, tempat yang belakangan menjadi tren di Pulau Dewata, terutama di kalangan bule-bule.

Kalau sudah ada niatan untuk yoga saat berada di Bali, yuk cobain beberapa tempat dibawah ini.

 

The Yoga Barn

Berada di tengah-tengah pusat kota Ubud, The Yoga Barn menawarkan sebuah pengalaman beryoga di tengah-tengah sawah yang terhampar luas di depan kalian. Lahan seluas 50 are akan membuat kalian merasa benar-benar tenang di tanah yang lapang, asri dan sejuk. Seperti namanya sendiri Yoga Barn, Barn berarti kandang, kalian akan merasakan berada di bawah atap kayu dan menikmati yoga di atas lantai kayu. Tetapi jangan mengira suasana yang diberikan benar-benar seperti kandang karena sama sekali tidak. Sebaliknya, kalian dijamin akan sangat betah.

Kalian dapat datang setiap hari dari pukul 7 pagi hingga 9 malam. Menariknya, di hari Sabtu dan Minggu The Yoga Barn memiliki kelas khusus yaitu kelas menari. Di sini kalian akan dilayani sepenuhnya dengan pelatih yoga profesional yang sangat terampil.

 

Puri Ahimsa

Terletak di tepian sungai Ayung, Puri Ahimsa merupakan lokasi pas bagi kalian yang ingin mencari tempat rileks dengan suasana tradisional khas Bali, menjadikannya sebagai lokasi terbaik untuk menyelami pengalaman otentik Pulau Dewata dari sisi seni, makanan, maupun relaksasi pikiran.

Kalian yang berpengalaman mengikuti kelas yoga di sini bakal dipandu langsung oleh instruktur dari warga lokal dan juga para master yoga bertaraf Internasional. Paket yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari 3 hingga 21 hari, dan termasuk yoga, meditasi, konsultasi psikologis, dan juga terapi pemijatan.

 

Desa Seni Village Resort

Menjadi salah satu fasilitas di resort, beryoga di Desa Seni merupakan pilihan kegiatan yang dapat dilakukan ketika kalian berniat untuk menginap di area yang begitu ramah lingkungan di tengah-tengah Canggu. Terdapat sesi yoga pribadi dengan staf-staf berpengalaman. Tidak hanya menawarkan yoga, Desa Seni juga menawarkan program untuk menyembuhkan berbagai cedera yang kalian derita. Dalam sesi privat ini kalian dapat melatih pernapasan dan gerakan untuk menyembuhkan penyakit atau cedera yang sedang dialami. Namun tentu saja sesi ini membutuhkan reservasi terlebih dahulu.

Karena slogannya untuk menjadi tempat yang ramah lingkungan, kalian akan merasakan nyamannya dikelilingi lahan-lahan hijau serta suasana yang asri dan sejuk. Beragam aktivitas lain pun disediakan seperti berenang, menari, meditasi hingga kegiatan seni.

 

Shankari Yoga

Kebanyakan tempat Yoga berada di Ubud, Shankari berada di sepanjang sungai Balian Suci. Shankari Yoga mempunyai keunikan tersendiri. Kalian bisa melihat panorama keindahan pedesaan dan lingkungan daerah sekitar.

 

Chill House

Chill House merupakan tempat bergaya tropis yang bisa dijadikan alternatif bagi kalian yang menginginkan akomodasi nyaman sekaligus unik. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari mencoba kuliner khas Bali, berselancar, mendaki gunung, dan tentu saja mengasah fisik dan mental dengan yoga.

Para pengunjung di tempat ini tidak dibatasi oleh jadwal atau susunan program khusus. Mereka diperbolehkan untuk menjajal sendiri kegiatan apa yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

 

Power Of Now

Beruntungnya beryoga di Bali adalah adanya kemungkinan untuk melakukannya sambil menikmati hawa pantai. Dengan persepsi tersebutlah Power of Now hadir di area pantai Sanur. Jadi ketika berada di sini kalian akan benar-benar relaks dengan suara deburan ombak dan angin semilir pantai. Di tambah dengan bangunan yang ramah lingkungan, tempat ini sangat sempurna untuk meditasi kalian yaitu bangungan yang berada di tengah-tengah taman serta bermaterialkan bambu.

Dan ternyata kalian tidak hanya akan dimanjakan dengan pelatihan yoga saja karena fasilitas lainnya pun tergolong unik. Terdapat organic juice bar dan teahouse, ruang treatment, studio musik, teater film, perpustakaan dan info center. Setiap hari 3-4 kelas dihadirkan dengan pelatih lokal dan asing yang juga dapat melayani konsultasi berkaitan dengan holistik.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar