21 Juni 2018
  • Travel / Gaya Hidup

Marriage proposal atau lamaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh pasangan kekasih. Lamaran biasanya menjadi tanda bahwa kekasih kalian ingin membawa hubungan kalian ke arah yang lebih serius. Momen melamar pasangan memang akan menjadi sejarah tak terlupakan seumur hidup.

Karena pentingnya momen ini, tidak jarang si pasangan ingin momen ini menjadi momen indah yang tidak terlupakan.

Masih bingung mencari tempat romantis? Tidak perlu jauh – jauh ke Eiffel di Paris atau ke Maldives. Di Indonesia juga banyak tempat romantis untuk mengucapkan kalimat sakti “will you marry me?”

Bukan hanya buat kalian yang mau ngelamar aja. Buat kalian yang uda lama naksir gebetan, waktunya beraniin diri dan tembak dia di tempat – tempat berikut ini, ya!

 

Kalibiru, DI Yogyakarta

Provinsi DI Yogyakarta punya banyak spot romantis untuk melamar pasangan. Selain deretan pantai eksotis di Gunungkidul, ada pula Desa Wisata Kalibiru yang terletak di Kulonprogo. Desa wisata ini punya banyak suguhan untuk wisatawan, termasuk flying fox dan jalur trekking sepanjang 7 Km. Namun satu tempat yang wajib didatangi untuk melamar pasangan adalah spot flying fox yang terletak di ketinggian. Ajak pasangan ke sana, dan nikmatilah pemandangan Waduk Sermo yang indah.

Agar tidak terganggu, kalian bisa 'booking' tempat ini dengan mengontak pihak Desa Wisata Kalibiru. Pasang musik atau lagu romantis kesukaannya lewat ponsel, genggam tangannya, nyatakanlah cinta, mintalah si dia untuk menemani kalian seumur hidup!

 

Batu Cinta Raja Ampat, Papua

Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat tak hanya cantik di bawah lautnya saja. Di wilayah Dafalen, Misool Selatan, traveler bisa melihat deretan batu karst raksasa yang memanjakan mata. Batu Cinta adalah salah satunya. Disebut Batu Cinta karena di bagian tengahnya terdapat lubang berukuran cukup besar, dan berbentuk hati. Menurut penduduk setempat, lubang ini terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia.

Raja Ampat secara keseluruhan aja emang uda bikin hati lemes saking indahnya. Biar hati kalian makin deg- degan, saat kapal mendekati Batu Cinta adalah momen tepat untuk mengajak pasangan mengobrol berdua. Paparkan secara singkat perjalanan cinta kalian sejauh ini, kemudian lamarlah dia persis di depan batu berbentuk hati tersebut. Matahari terbenam adalah momen tepat untuk melakukan hal ini. Terbayang kan, betapa romantisnya?

 

Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kep. Seribu

Tak jauh dari Jakarta, ada sebuah destinasi yang dipercaya dapat membuat hubungan percintaan langgeng. Apalagi kalau bukan Jembatan Cinta di Pulau Tidung, kepulauan Seribu. Tentunya jembatan itu menjadi daya tarik tersendiri, selain pantainya yang bersih dan keindahan bawah laut yang cukup terjaga. Pulau Tidung memiliki Jembatan Cinta yang terkenal romantis dan ramai dikunjungi wisatawan. Mitosnya, pasangan yang melompat bersama dari jembatan ini, kisah cinta mereka akan abadi selamanya. Boleh percaya boleh tidak, coba buktikan sendiri kebenarannya!

 

Pulau Asmara di Situ Petenggang, Bandung

Situ Patenggang atau disebut juga Situ Patengan di dekat Kawah Putih, Ciwidey, Bandung, yang punya mitos awet jodoh. Tempat itu adalah Pulau Asmara, sebuah pulau mungil yang berada di tengah-tengah danau tersebut. Jika dilihat dari langit, pulau ini memang berbentuk hati, tidak salah jika mitos cinta begitu melekat dengan tempat ini. Di tengah pulau ini terdapat pula Batu Cinta. Mitosnya, pasangan yang datang ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara maka cinta keduanya akan abadi.

 

So, terserah tempat mana yang kalian pilih untuk melamar atau mengungkapkan cinta ke si dia. Sambil duduk di atas pasir boleh, mau ngelamar di atas perbukitan sambal menyaksikan indahnya pantai juga boleh. Semoga diterima ya guys!

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar