08 Mei 2018
  • Travel

Indonesia terkenal dengan keindahan wisatanya yang memanjakan mata. Potensi keindahan alam Indonesia pun sudah diakui indah banyak wisatawan. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadi destinasi terbaik untuk berlibur.

Selain itu Indonesia punya banyak tempat unik, mulai dari restoran yang mengusung tema unik hingga destinasi wisatanya. Gak sekadar tempatnya saja yang unik, nama-namanya juga unik dan lucu, lho. Inilah yang membuat para travelers penasaran dengan destinasi-destinasi tersebut.

  1. Air Terjun Kakek Bodo, Pasuruan, Jawa Timur

Air Terjun Kakek Bodo menjadi salah satu destinasi unggulan di Pasuruan, Jawa Timur. Konon, dulu ada seorang kakek pengabdi keluarga kaya raya yang rela meninggalkan segala hal bersifat duniawi dan bersemedi di sini. Keluarga Belanda menyebutnya "Si Kakek Bodoh". Maka tak heran air terjun ini dinamakan Kakek Bodo.

  1. Dusun Gendeng, Bantul, Yogyakarta

Dusun Gendeng memiliki arti dusun gila. Meski artinya gila, dusun ini tidak ditempati oleh penduduk yang hilang akal melainkan orang-orang yang membuat wayang dan pelestari masyarakat.

  1. Pantai Kutang, Lamongan, Jawa Timur

Lamongan juga punya objek wisata dengan nama yang gak kalah lucu nih, yaitu Pantai Kutang. Dalam bahasa Jawa, kutang berarti pakaian dalam. Dijuluki Pantai Kutang, karena dulu warga setempat sering menemukan bra berserakan di sini. Nah lho, kutang siapa nih yang ketinggalan di sini?

  1. Goa Pocong, Pacitan, Jawa Timur

Masuk dalam goa sepertinya hal yang mudah, tetapi bagaimana kalau masuk ke dalam Gua Pocong? Goa yang terletak di daerah Pacitan, Jawa Timur ini, dinamakan Gua Pocong karena ada batu yang bentuknya mirip banget dengan Pocong. Duh, kirain banyak pocongnya.

  1. Air Terjun Siluman, Sumatera Utara

Pasti segar banget mandi di bawah air terjun. Boleh percaya atau tidak, arus air terjun yang terletak di Sumatera Utara ini kadang muncul kadang juga bisa menghilang. Hmm...pantas saja dinamakan Air Terjun Siluman.

  1. Pantai Sandal Jodoh, Bengkulu

Kalau kamu masih jomblo, gak ada salahnya mampir ke Pantai Sandal Jodoh di Bengkulu ini. Sebenarnya nama asli pantai ini adalah Pantai Tapak Paderi. Dijuluki Pantai Sandal Jodoh karena ada spot dinding yang penuh dengan sandal.  Mulanya, dinding penuh sandal tersebut karena banyaknya sandal bekas yang hanyut terbawa ombak. Sehingga para nelayan mengumpulkan sandal-sandal tersebut. Agar lebih menarik wisatawan, maka dinding ini diberi nama Pondok Sandal Jodoh. Ada sandalmu di sini kah?

  1. Candi Asu, Magelang, Jawa Tengah

"Asu" dalam bahasa Jawa artinya anjing. Jangan pikir kalau bentuk candinya mirip anjing ya, ternyata karena banyaknya anjing di sekitar candi ini. Sudah pernah ke sana?

  1. Green Kenyot atau Sungai Cikahuripan

Bandung punya salah satu destinasi paling populer, nih. Sungai Cikahuripan namanya. Masyarakat sekitar juga banyak yang menyebutnya sebagai Green Canyon, karena adanya dua tebing yang menjulang tinggi dan mengapit aliran sungai, mirip dengan Green Canyon yang ada di Pangandaran. Karena pengucapan Green Canyon dirasa terlalu sulit, kadang masyarakat setempat menyebutnya dengan panggilan unik, yakni Green Kenyot. Duh, ada-ada saja ya!

 

Gimana? Lucu-lucu banget kan nama destinasi wisata di atas. Menurutmu mana yang paling lucu nih?

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar