28 September 2020
  • Kesehatan

Nggak kerasa ya sudah 6 bulan di rumah saja. Ngemil-ngemil cantik, ngopi-ngopi senja, atau mencicipi menu restoran yang baru buka sepertinya sudah lama enggak. Mestinya bentuk badan tetap terjaga dong? Tapi kok malah menggelambir di mana-mana?

Tinggal di rumah saja memang sangat dianjurkan selama pandemi ini. Tapi bukan berarti kamu hanya rebahan melulu tanpa bergerak sama sekali. Itu yang bikin ukuran pinggang semakin melebar dan timbangan pun lari ke kanan.

Kelebihan berat badan di era pandemi seperti ini bukanlah sebuah hal yang bagus. Kamu pasti tahu kan kalau obesitas adalah salah satu komorbid yang bisa membuat kondisi seorang pasien terpapar covid-19 semakin buruk dan bisa menyebabkan kematian.

Nah, biar bentuk badan kembali seperti semula yuk mulai bergerak lagi. Mari ubah kebiasaan agar tubuh tetap sehat dan bugar seperti sebelum pandemi melanda.

Bangun Pagi

Mentang-mentang sekolah dan kerja dari rumah, bangunnya jadi siang terus karena nggak harus lari-lari ngejar kereta biar nggak terlambat. Ya, banyak yang mengalami hal ini dan karena sudah berlangsung selama berbulan-bulan akhirnya jadi kebiasaan. Sesekali bangun siang nggak masalah sih, tapi jangan setiap hari Sobat.

Ketika kamu bangun pagi, jadwal tidur akan lebih teratur dan metabolisme tubuh pun lebih baik. Dengan sistem pencernaan yang baik, lemak-lemak yang tidak diperlukan tubuh akan ikut terbuang bersama sisa makanan.

Yuk, bangun pagi lagi dan atur jam tidur agar lebih teratur. Istirahat sebelum tengah malam dan bangun pagi adalah cara mudah buat mengembalikan kebugaran tubuh, lho.

Olahraga Pagi

Ketika kamu mulai rutin bangun pagi lagi dan waktu sebelum beraktivitas masih panjang, pakailah untuk olahraga pagi. Ketika latihan pagi, kadar oksigen di sekitar kamu lebih segar dan dalam jumlah banyak. Belum ada polusi dan bikin badan lebih sehat.

Jadi, kamu dapat dua manfaat sekaligus. Badan bugar dengan bergerak, paru-paru pun dapat asupan oksigen bersih.

Masak Sendiri

Banyak diskonan dari merchant makanan online dan aplikasi ojol memang suka bikin kalap. Tahu-tahu, makanan menumpuk dan bikin perut melar.

Memang sih, pesan makanan itu gampang dan mudah. Tapi kalau kamu mau mulai hidup sehat lagi biar jarum timbangan balik ke kiri, yuk masak sendiri. Dengan memasak makanan sendiri, kamu bisa menakar bahan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, bahan-bahannya pun bisa memilih yang terbaik dan pastinya proses masaknya lebih sehat. Nggak ada kekhawatiran apakah minyaknya baru atau berapa kadar MSG yang dimasukkan ke dalam makanan. Nutrisi terpenuhi, badan pun jadi lebi sehat.

Stop Ngemil

Nih yang harus dilakukan kalau mau kembali ke bentuk badan semula. Stop ngemil! Terutama snack ringan dan memiliki kandungan garam yang tinggi. Selain nggak bikin kenyang dan membuat kamu mengonsumsi dalam jumlah banyak, kandungan garam yang tinggi juga berbahaya buat darah dan kesehatan tubuh.

Kebanyakan ngemil makanan ringan bisa bikin tenggorokan sakit, lho. Kalau pilihanmu gorengan atau cemilan pedas, malah bisa bikin panas dalam.

Biar nggak tergoda ngemil, makanlah dalam jumlah cukup. Jangan lupa selalu sediakan Lasegar untuk menghalau panas dalam dan tenggorokan sakit karena kebanyakan ngemil makanan ringan. Dengan khasiatnya yang ampuh meredakan panas dalam, Lasegar adalah pilihan terbaik untuk mengembalikan kebugaran tubuh.

Yuk kembali ke gaya hidup sehat. Lakukan secara rutin dan disiplin biar bentuk badan kembali.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar