13 Juni 2020
  • Kesehatan

Selama pandemi corona virus belum mereda, kesehatan badan yang prima itu penting banget guys. Menjaga asupan makanan agar badan tetap sehat adalah salah satu cara paling mudah biar imunitas tetap terjaga. Minum vitamin dan selalu sedia Lasegar juga disarankan untuk membantu membuat badan selalu segar. Kenapa mengonsumsi larutan penyebar itu penting? Karena kalau kita sampai panas dalam dan berujung sariawan, badan juga bisa ikut terganggu, lho.

Jika dilihat ukurannya, gangguan bernama sariawan ini memang kecil. Tetapi rasa sakit yang muncul karena sariawan bisa berakibat sangat besar. Mau menggigit makanan saja rasanya sudah nyeri duluan, yang akhirnya berujung pada malas makan.

Kehilangan nafsu makan inilah yang kemudian menjadi sumber penyakit lanjutan. Seperti beberapa masalah berikut ini yang berawal dari sariawan si pembunuh nafsu makan.

Memicu Asam Lambung

Ketika bibir sariawan dan jadi nggak enak makan, otomatis asupan makanan ke dalam lambung berkurang. Ketika terjadi dalam jangka waktu panjang, lambung akan mengeluarkan kadar asam yang berlebih dan hal ini pastinya mengganggu kesehatan.

Sakit maag yang kerap dianggap sepele ini, sebenarnya sangat bahaya untuk tubuh. Ketika diabaikan, asam yang terlalu tinggi bisa merusak lambung dan menyebabkan kematian, lho. Dari sariawan yang disepelekan, ternyata bisa berakibat fatal ya guys.

Kekurangan Nutrisi

Ketika sariawan melanda, bukan hanya mulut yang terasa nggak nyaman. Tetapi juga bisa mengganggu nafsu makan yang imbasnya cukup panjang. Ketika makan nggak enak berlangsung lama, salah satu yang bakal terganggu adalah asupan nutrisi tubuh.

Padahal syarat untuk menjaga imunitas tetap baik adalah dengan mengonsumsi makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisi harian. Jika nafsu makannya hilang dan tubuh tak dapat nutrisi, pekerjaan imun tubuh akan jadi lebih berat karena kekurangan asupan yang diperlukan.

Lebih lanjut, akibat nafsu makan berkurang, nutrisi yang hilang tidak bisa digantikan dalam waktu singkat. Sel-sel tubuh yang telah rusak karena kekurangan asupan nutrisi pun tak bisa dengan mudah diperbaiki. Karena itu, sebaiknya jaga asupan makanan agar tubuh tak kekurangan gizi dan vitamin.

Lemas

Ketika kekurangan nutrisi, efek yang paling tampak adalah rasa lemas. Tak ada energi yang menggerakkan badan untuk beraktivitas. Jangankan olahraga di rumah, untuk bergerak dari tempat tidur saja rasanya pasti sangat berat karena energi habis terkuras.

Selain mengganggu kesehatan, rasa lemas akibat kekurangan nutrisi ini juga akan mengganggu sekolah, pekerjaan dan aktivitas lainnya. Produktivitas jadi berkurang, prestasi tersendat dan semangat pun hilang.

Nah, nggak enak banget kan ternyata efek dari sariawan. Jagalah selalu kesehatan mulut dan tubuh agar tidak mengalami sakit yang satu ini. Mengurangi asupan makanan pedas dan menjaga kesehatan gigi dengan rutin membersihkannya juga bisa membantu untuk mencegah sariawan.

Kalau panas dalam sudah terlanjur terjadi, segera minum Lasegar. Larutan penyegar ini tidak hanya membantu mencegah dan menyembuhkan sariawan, tetapi juga membantu mencegah terjadinya panas dalam dan meringankan sakit tenggorokan.

Dengan kandungan bahan herbal, Lasegar membantu meredakan panas dalam dengan cara alami. Rasanya pun bermacam-macam, yaitu jeruk, jambu, stroberi, leci, melon dan jeruk nipis. Tidak hanya meredakan panas dalam dan sariawan, Lasegar juga membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah dan sembelit.

Selalu sediakan Lasegar di rumah untuk menjaga kesehatan badan. Tetap sehat dan bugar tanpa panas dalam dan sariawan, lawan virus corona jadi lebih percaya diri!

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar