19 November 2018
  • Travel

Persiapan orang berlibur saat ini ternyata berubah, salah satunya karena teknologi dari aplikasi penjual tiket transportasi dan booking hotel hingga ketersediaan informasi yang muncul cepat lewat media sosial. Munculnya situs perjalanan yang menyediakan ulasan, media sosial khusus traveler, hingga penyedia open trip digital, dan lain sebagainya, turut berandil besar dalam mengubah gaya traveling anak zaman sekarang. Anak sekarang kebanyakan lebih suka traveling ketimbang pergi ke mal, tren ini terus meningkat dari waktu ke waktu seiring dengan makin berkembangnya dunia teknologi informasi yang memudahkan semua urusan traveling. Coba kita intip satu per satu gaya travelling kekinian ala trallever jaman now.

 

Tak Perlu ke Agen Travel

Menjamurnya situs serta aplikasi penjualan tiket transportasi dan penginapan juga lebih memudahkan orang yang ingin liburan atau sekadar berpergian. Traveler kini sudah banyak yang tak lagi datang ke tempat atau kantor agen travel seperti sebelumnya. Tujuh puluh persen anak zaman sekarang seacrh and share menggunakan media digital. Hal ini tentu jadi tantangan tersendiri bagi pelaku industri pariwisata untuk memenuhi kebutuhan ini

 

Mengunjungi Spot Instagrammable

Satu yang mungkin juga sudah sangat kalian sadari adalah mengharuskan diri datang ke tempat-tempat Instagrammable. Ya, siapa juga yang ingin melewatkan kesempatan pulang dengan potret memori menarik? Soal kebutuhan foto ini, tak sedikit pelancong rela membawa berbagai properti mendukung, lho. Tak hanya tentang sightseeing, unsur Instagrammable ini juga mesti hadir di tempat makan yang akan disambangi agar supaya koleksi foto makin ciamik.

 

Travelling ke Luar Negeri

Travelling ke luar negeri kian menjamur di sejumlah kalangan traveller. Gencarnya promosi paket tour perjalanan murah ke luar negeri semakin menggiurkan minat para traveller kekinian. Dengan mengunjungi wisata luar negeri, gaya hidup berbelanja barang-barang unik semakin meningkat dan cenderung membentuk pola konsumtif terhadap produk-produk luar negeri. Tapi jangan khawatir! Produk destinasi wisata lokal tak kalah saing dengan berbagi destinasi wisata yang ditawarkan luar negeri. Oleh karena itu, yuk tingkatkan eksplor destinasi wisata lokal!

 

Membuat Vlog ( Video Blog )

Terbiasa dengan dunia digital, para traveller menikmati liburan sambil membuat video perjalanan. Hal ini dinilai jauh lebih menyenangkan! Bermodalkan kamera, seorang petualang dan traveller sejati pastiya gak akan melewatkan pengalaman travellingnya begitu saja. Mereka akan mengembangkan kreatifitasnya untuk menghasilkan karya bernilai jual tinggi. Ada banyak macam dan ragam video yang bisa kalian tampilkan. Dokumentasi perjalanan, liputan destinasi, video timelapse atau video footage bisa jadi referensi buat konten video blogmu. So, let’s making a video blog!

 

Short Trip di Akhir Pekan

69% traveller zaman now senang melakukan one day trip saat akhir pekan. Konsep perjalanan singkat ini bisa dilakukan pas weekend, hari-hari kosong, hari kejepit nasional maupun hari cuti bersama. Gaya travelling satu ini sangat cocok buat kalian yang dana travellingnya cekak. Para traveler jaman now biasanya melakukan kegiatan trip seharian supaya tetap produktif di akhir pekan. Gak cuma itu, one day trip bikin kalian pulang dengan gembira, esoknya punya energi untuk bekerja.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar