23 November 2018
  • Travel / Gaya Hidup

Kamu orang yang suka olahraga? Rutin olahraga seperti lari-lari kecil atau jogging di setiap Minggu pagi, lari sore, futsal, dan berbagai olahraga yang sudah biasa kamu lakukan?. Jika kamu bosan dengan olahraga yang itu-itu saja, mungkin sesekali kamu boleh mencoba jenis olahraga lain, yang nggak cuma menyehatkan tubuh, tapi bisa membuat adrenalinmu terpacu.

 

Cliff Diving

Siapa yang tidak takut berdiri diatas tebing terjal yang sangat tinggi, apalagi dibawahnya adalah laut lepas. Namun hal seperti itu nampaknya tidak dirasakan oleh para pelompat indah ini. Cliff diving sendiri punya sejarah yang cukup panjang yakni bermula dari Kepulauan Hawaii. Kalian cukup melompat dari tebing ke laut lepas. Namun jelas yang kalian butuhkan adalah nyali dan keberanian tingkat tinggi. Begitu kalian melompat kekuatan gravitasi akan langsung kalian rasakan. Berbeda ketika kalian melompat hanya dari ketinggian 5 meter ke kolam renang. Kecepatan kalian jatuh akan lebih tinggi, makanya kalian juga harus memperhatikan posisi saat akan masuk ke air. Jangan sampai salah, karena akibatnya fatal, bila badan atau punggung kalian yang jatuh duluan ke permukaan air itu bisa membuat organ dalammu merasakan seperti dihantam.

 

Rock Climbing

Kalau wall climbing menurutmu belum cukup ekstrim, berarti kalian harus coba rock climbing atau panjat tebing. Olahraga ini memang ditunjukkan bagi kalian yang gak takut akan ketinggian. Sebelum memulai pun kalian harus memastikan bahwa peralatan memanjat sudah lengkap dan tidak bermasalah. Yang membuatnya sulit adalah medan dan pijakannya yang tidak bisa ditebak. Berani coba?

 

Rafting

Bagi kalian yang doyan main air, rafting menjadi olahraga yang wajib kalian coba selagi muda. Aktivitas mengarungi sungai dengan menggunakan perahu karet tak hanya menguji adrenalin tapi juga mengasyikkan. Olahraga ini membutuhkan kemampuan lengan serta kerjasama tim yang kompak. Namun bagi kalian yang pemula sangat disarankan untuk melakukannya dengan bantuan pemandu.

 

Highline

Highline ini merupakan perkembangan olahraga dari sackline. Secara mendasar, highlining ini sama dengan sackline, cuma bedanya pada kegiatan ini seutas tali ditambatkan pada dua tebing atau tampat dengan ketinggian yang memiliki ruang terbuka di bawahnya. Biasanya kegiatan ini dilakukan di antara tebing atau gedung bertingkat. Kalian cuma perlu berjalan di seutas tali tersebut, tapi dengan menggunakan pengaman tubuh (sit harness) dan pengaman berupa tali (leash). Olahraga ini membutuhkan keterampilan dalam tali temali. Buat kalian yang biasa climbing, akan dengan mudah untuk melakukan highlining, sebab pada dasarnya olahraga ini membutuhkan keterampilan dalam climbing juga. Berani mencoba? Tenang, risiko yang akan kalian terima nggak seekstrem Free Solo Climbing kok. Kalian ‘cuma’ akan jatuh menggantung di tali titianmu itu.

 

Nah, itu dia olahraga ekstrem yang bisa meningkatkan adrenalinmu dengan pesat. Mau mencobanya? Jangan lupa latihan dan selalu gunakan safety equipment, ya! Selamat memacu detak jantungmu, ya guys!

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar