09 November 2018
  • Travel

Bicara soal traveling bukan hanya sebatas menikmati alam dan bersenang-senang mengunjungi berbagai atraksi bersama partner perjalanan saja. Traveling juga berkaitan dengan bagaimana menjadi bagian dari budaya masyarakat lokal dengan berbagai aktivitas seru, dan merasakan pengalaman seru yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.  Liburan rame-rame bareng teman memang selalu berkesan seru  dan menyenangkan. Apalagi kalau teman yang kalian ajak liburan adalah teman yang sudah ‘klop’ banget dengan kalian. Namun, se-klop apapun kalian dengan teman kalian, bukan tidak mungkin konflik pasti terjadi selama liburan. Jangan terlalu cepat memutuskan itinerary, sehingga terjadi perselisihan dan membuat liburanmu berantakan. Ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan, agar liburan bersama teman-temanmu jadi makin seru.

  1. Ajak Teman yang Humoris

Tentunya, traveler butuh hiburan yang dapat mengisi di sela-sela kekosongan saat traveling. Contohnya, jika pesawat terkena delay atau bahkan hal-hal yang dapat merusak suasana hati. Mengajak teman yang humoris bisa menjadi solusinya. Mereka bisa menghibur traveler yang sedang bosan atau bahkan emosi sekalipun. Apalagi jika di tempat yang susah dengan jangkauan teknologi, yang paling manjur pasti bercanda dengan teman. Dijamin mood traveling akan asyik terus!

 

  1. Makan Layaknya Warga Lokal

Urusan perut memang tak bisa disepelekan saat liburan dan bisa jadi bagian yang paling  menguras kantong. Bagaimana caranya agar makan tak jadi masalah saat traveling? Kalian harus bisa berbaur dengan warga lokal dan makan seperti mereka. Hindari makan di restoran mahal. Sebaliknya, pilih makanan khas di pasar tradisional, rumah makan setempat atau street foodnya. Karena justru disinilah kamu bisa menemukan jenis makanan baru yang enak-enak tanpa menguras kantong. Selain itu, kamu juga harus selalu fit supaya liburan bisa lebih seru, kalau panas dalam menyerang saat jalan-jalan, minum Lasegar.

 

  1. Berkunjung ke destinasi yang lucu

Carilah tempat-tempat wisata yang berbeda dari kebanyakan. Jika ke satu kota atau tempat yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya, carilah sisi-sisi lain dari kota tersebut yang unik dan lucu. Jangan lupa cari informasi seputar kegiatan unik yang dapat dilakukan di destinasi wisata yang dituju. Traveler dapat mencarinya lewat testimoni para pelancong atau situs-situs traveling lainnya. Biasanya, rekomendasi tempat beraneka ragam dan dapat dipilih sesuai keinginan.

Bermain ke Bukit Senyum di Jailolo atau Pantai Kutang di Lamongan misalnya. Dari namanya saja sudah lucu. Pasti banyak kegembiraan di sana.

 

  1. Bersikaplah fleksibel

Walaupun agenda perjalananmu sudah siap, tidak menutup kemungkinan ada hal buruk yang akan terjadi. Kalian harus selalu siaga dan berpikir cepat dengan segala hal yang tidak terduga tersebut. Selain itu, kalian perlu ingat bahwa tidak semua kegiatan dikerjakan secara berkelompok. Ada kalanya temanmu butuh waktu sendiri menikmati liburannya. Jangan terlalu mempermasalahkannya, karena akan ada cerita seru untuk dibagikan saat malam harinya.

 

  1. Mencoba hal baru yang belum pernah dilakukan

Sudah sering pergi ke gunung? Ini berarti saatnya untuk pergi ke pantai. Atau jika sudah sering ke taman safari saat siang hari, artinya harus mencoba berkeliling melihat satwa di malam hari. Mencoba hal baru bisa menjadi alternatif liburan seru. Selain menyenangkan, traveler juga dapat pengetahuan baru. Jangan takut untuk mencoba sesuatu yang berbeda ya

 

  1. Naik angkutan umum saja

Lupakan gengsi di kota / Negara tujuan kalian. Jika biasanya kalian memilih naik taksi ke mana-mana, kali ini sebaiknya kalian memilih angkutan umum setempat yang biayanya tentu jauh lebih murah. Selain masalah penghematan biaya, naik transportasi umum juga bisa menjadi tempat bagi kalian untuk bertemu warga lokal dan berinteraksi dengan mereka. Jika beruntung, mereka akan memberikan informasi tentang tempat menarik yang tak banyak diketahui oleh wisatawan lainnya.

Semoga liburan kalian menyenangkan ya guys!

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar