25 Juni 2020
  • Travel

Sudah berapa minggu di rumah aja? Kangen banget packing dan traveling ke berbagai kota seperti dulu ya? Sayangnya, beberapa bulan belakangan ini, semua orang dilarang melakukan perjalanan ke luar kota atau ke luar negeri. Bahkan ke luar rumah pun harus dengan protokol kesehatan yang ketat biar terhindar dari paparan virus corona. Sedih ya.

Tapi sekarang kerinduanmu untuk liburan bisa sedikit terobati dengan virtual traveling yang sedang ngetrend di dunia maya. Nggak usah packing dan angkat koper, kamu bisa menjelajah berbagai tempat wisata dari rumah saja, bahkan tanpa visa!

Bekalnya cukup koneksi internet yang mumpuni sebagai syarat utama. Sudah siap? Kencangkan sabuk pengaman dan berangkat ‘liburan’yuk!

Keliling Museum Louvre, Prancis

Kalau ke Paris, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum Louvre yang terkenal dengan desain bangunan dan koleksi benda seni luar biasa di dalamnya. Lukisan asli Monalisa ada di museum kebanggaan Prancis ini, juga ribuan koleksi seni keren lain dari berbagai negara yang disimpan dengan baik di sini. Tapi selama pandemi ini, Museum Louvre tertutup untuk pengunjung. Kamu bisa keliling museum lewat https://www.louvre.fr/en/visites-en-ligne yang akan membawamu tour dengan mudah.

Main Bareng Gajah, Afrika Selatan

Virtual traveling nggak hanya bisa dilakukan di ruangan tertutup guys. Kamu juga bisa menikmati sensasi ketemu gajah di alam liar di Afrika lewat webcam seperti di situs milik Taman Nasional Tembe Afrika Selatan ini. Masuk saja ke http://www.africam.com/wildlife/tembe_webcam, dan rasakan sensasi liburan di Afrika dari rumah saja. Boleh banget pakai baju safari ala petualang, biar menghayati gitu.

Jelajah Tembok Besar, China

Biasanya, untuk masuk ke Tembok Besar China, butuh antri dan berdesakan dengan ribuan orang. Dan pastinya diperlukan stamina prima, karena tembok ini benar-benar raksasa dengan ratusan tangga dan medan yang naik turun.

Tapi lewat https://www.thechinaguide.com/destination/great-wall-of-china, kamu bisa menjelajahi Tembok Besar China tanpa lelah. Ya, capek sedikit di tangan buat megang hape sih, tapi kalau lewat laptop, jadinya tinggal rebahan dan santai.

Magisnya Stonehenge, Inggris

Kalau harus merancang trip ke Inggris dari berangkat sampai visanya, kesimpulannya cuma satu, mahal banget! Biaya yang kamu perlukan buat main ke Stonehenge di Inggris itu bisa nguras kantong sampai abis. Belum lagi urusan visa yang ngurusnya nggak mudah. Tapi sekarang, cukup klik https://www.english-heritage.org.uk/visit/places/stonehenge/history-and-stories/stonehenge360/, dan nikmati magisnya batu-batu raksasa yang usianya sudah ratusan tahun ini. Hanya perlu sentuhan jari dan modal kuota, liburan ke Stonehenge pun tak lagi sekadar angan.

Taj Mahal nan Romantis, India

Bangunan yang dibangun oleh Raja Shah Jahan ini adalah persembahannya untuk sang istri tercinta yang telah tiada. Tak hanya desain bangunannya yang megah, isi dari Taj Mahal pun nggak boleh dilewatkan begitu saja.

Well, India sedang lockdown total dan kamu nggak boleh ke sana sampai virus corona pergi. Jadi, klik saja https://artsandculture.google.com/entity/taj-mahal/m0l8cb, sampai deh di istana yang romantis abis ini. Kalau punya kostum India, pakai aja, biar semakin kerasa liburannya.

Selain beberapa link di atas, masih ada puluhan situs virtual traveling lain yang bisa kamu kunjungi. Indonesia juga mempunyai beberapa tempat wisata dan museum yang bisa diintip dari dunia maya lho. Sambil membayangkan menjelajah satu demi satu ruangannya, jangan lupa minum Lasegar. Tidak hanya menyegarkan tubuh, Lasegar juga ampuh meredakan gejala panas dalam.

Perhatikan ketika tubuh mengalami sakit pada tenggorokan, sariawan, bibir pecah-pecah hingga sembelit. Kemasan botolnya yang praktis dapat mendukung liburan ala-alamu di kamar tapi tetap sambil menjaga kesehatan. Sediakan selalu varian rasa yang kamu sukai, mulai dari jeruk nipis, jeruk, jambu, stroberi, leci dan melon. Jangan sampai panas dalam mengganggu liburan sambil rebahanmu, ya.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar