15 Juni 2018
  • Travel

Bila kalian ditanya mengenai apa Jakarta, apa yang akan terlintas seketika? Biasanya adalah langsung terlintas sebuah kota metropolitan modern dengan berbagai fasilitas yang komplit atau mungkin malah langsung terlintas panas, padat, super macet, dan pengap karena polusi udara.

Kalau kalian ingin berpisah sejenak dari kepenatan ibu kota, enggak perlu capek-capek menabung dan jauh-jauh menyambangi Bali atau Raja Ampat di Papua sana. Yuk, melipir saja ke pantai – pantai di sekitar Jakarta, dijamin tak kalah mempesona dan tak kalah ciamik dibanding kawasan bahari Indonesia lainnya.

Pulau Macan, Kepulauan Seribu

Sedikit melipir dari macetnya Jakarta, pantai lain yang wajib kalian kunjungi adalah Pulau Macan yang berada hampir di ujung gugusan Kep. Seribu. Memiliki konsep Eco Resort Village, atmosfer di pulau ini akan membuat kalian terasa berada di lingkungan konservasi alam yang nyaman dan unik. Tempat wisata yang terdiri dari dari dua pulau yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Kecil yang letaknya berdekatan, dapat kalian tempuh hanya dengan berjalan kaki saat air laut sedang surut.

Itulah beberapa pulau di utara Jakarta, tepatnya di Kep. Seribu yang bisa kalian kunjungi untuk liburan atau sekedar refreshing one day trip. Intinya, kemanapun kalian melangkah, kalian harus tetap menjaga ekosistem dan lingkungan sekitar ya gengs!

 

Pulau Pantara, Kepulauan Seribu

Pulau Pantara merupakan pulau paling jauh yang ada di kawasan Kepulauan Seribu. Namun, fasilitas yang ada disana sangat lengkap. Pulau ini menawarkan resor-resor yang bisa dibooking oleh pengunjung. Tidak ada paket wisata one day trip. Pengunjung yang ingin berlibur kesini diwajibkan untuk menginap. Walau lokasinya paling jauh, fasilitas yang ada disini bisa dibilang paling lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain cottage, restaurant, bar,kolam renang, ruang meeting, watersport, lapangan tenis dan dive shop. Pulau ini memang didesign murni sebagai tujuan wisata

 

Pulau Pari, Kepulauan Seribu

Sebagai salah satu pulau berpenduduk di Kep. Seribu, Pulau Pari mempunyai berbagai objek wisata yang sangat sayang kalau dilewatkan. Terdapat tiga objek tempat wisata menarik yang semuanya memiliki pemandangan pantai yang indah serta mempesona yakni Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai LIPI. Selain itu, kalian juga bisa bersepeda, snorkeling, bermain wahana air, dan menjelajah tepian pantai menggunakan sampan.

 

Pulau Ayer, Kepulauan Seribu

Pulau ini memiliki julukan sebagai Mutiara Kepulauan Seribu. Letak pulau ini hanya berjarak sekitar 14 km dari Marina Ancol. Daya tarik utama dari pulau Ayer adalah keberadaan cottage yang berada di atas laut dengan gaya etnik Papua yang sangat tradisonal. Keren banget. Sisi-sisi pantai di kawasan pulau ini juga tak kalah keren. Berlibur di pulau ini kita serasa berada di Raja Ampat, Papua yang sangat keren itu. Pulau Ayer mulai dikunjungi sejak tahun 1950. Proklamator kita, Bung Karno sering menjadikan pulau ini sebagai tempat beristirahat. Di pulau ini juga dapat ditemui binatang biawak yang hidup secara bebas

 

Pulau Harapan, Kepulauan Seribu

Apa yang akan kalian dapatkan di pulau Harapan ini benar-benar sesuai harapan. Sebuah jembatan kayu yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menggelantungkan kaki, pemandangan laut biru yang menyejukkan mata, serta keindahan panorama bawah laut adalah segelintir hal yang akan kalian dapatkan disini. Di kawasan Kepulauan Seribu, pulau ini dikenal dengan keindahan terumbu karang yang membuat penyelam betah berlama-lama di dalam air. Di sekitar pulau Harapan juga terdapat penangkaran salah satu jenis elang langka yakni Elang Bondol

 

Nah sudah tau weekend ini mau kemana gengs? Ga ada salahnya berwisata alam daripada hanya berjam- jam nongkrong di mall setiap weekend ya. Melihat pantai bisa jadi salah satu obat penghilang stress lho.

Bagikan Kesegarannya

Tinggalkan Komentar